Tips Bagi Anda Yang Uangnya Selalu Habis Sebelum Gajian Lagi

Bagi anda yang hidup di jaman millenial ini, mungkin anda tidak sadar bahwa anda memasukkan media sosial sebagai aspek penting di kehidupan anda. Adanya media sosial ini, membuat banyak orang ingin memenuhi gaya hidupnya.

Sehingga hal tersebut lama kelamaan dapat merubah pola hidup anda. Yang menjadi salah satu hal yang buruk dari dampak tersebut adalah masalah keuangan anda. Akan sulit mengelola keuangan anda jika anda sering pergi nongkrong atau membeli sesuatu hanya untuk pamer di sosmed.

Selain itu juga masih ada faktor lain yang membuat keuangan anda berantakan guys. Yuk mari kita simak.

1. Kuota Internet Habis Sebelum Waktunya

Bukanlah lagi rahasia umum bahwa paket data internet merupakan salah hal yang wajib dibeli untuk setiap orang dan disetiap bulannya. Karena tanpa internet maka kalian akan terasa hampa. Cobalah untuk mengontrol pengeluaran dari kuota anda sendiri agar tidak selalu kebabalasan dalam pemakaian kuotanya.

2. Nongkrong untuk update medsos

Nah, bagi anda yang termasuk dalam kategori yang sudah kami sebutkan maka anda sudah boleh mulai menjaga hal itu. Banyak orang yang masih nongkrong agar demi kepentingan media sosialnya agar eksis. Hal ini memang tidak dapat dipungkiri. Jika anda yang berpenghasilan pas pasan maka hal ini dapat membuat anda menjadi sangat boros.

Cobalah untuk jangan terlalu sering nongkrong jika penghasilan anda masih belum terlalu besar.

3. Pengeluaran yang besar ialah di makeup dan gadget

Bagi sebagian wanita, makeup itu merupakan hal yang paling penting buat hidup mereka. Sehingga tak jarang juga ketikan sebuah brand dari makeup itu keluar mereka berlomba lomba untuk mendapatkannya.

Sama halnya dengan gadget, bagi kaum millenial itu merupakan hal yang penting untuk gengsi mereka. Saat keluar hp  baru yang mahal pun mereka rela membelinya padahal terkadang mereka juga tidak memperlukan yang sebagus itu.

Itulah beberapa tips yang mesti anda perhatikan agar keuangan anda tetap stabil. Intinya adalah mengontrol pengeluaran anda jangan sampai lebih dari pemasukan anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *