Mengenal Sedikit Budaya Dari Amerika

Bagi anda yang ingin jalan jalan ke Amerika, marilah kita sedikit tahu tentang budaya mereka. Tidak lucu bukan jika anda melakukan suatu hal dan tiba tiba dimarahi oleh orang tersebut atau di ketawai oleh orang. Karena budaya di tiapĀ  tempat itu berbeda beda. Jadi kita harus tau akan budaya budaya dari luar juga bukan hanya di Indonesia.

Orang orang dari negeri paman sam ini sangat menghargai yang namanya waktu. Bagi mereka slogan Time is Money itu sangatlah berarti. Jika anda sedang berjalan kaki di beberapa tempat ramai seperti 42nd Street, atau di Madisong Square Garden.

Disana anda akan melihat para pejalan kaki sangat sibuk dengan urusan merekan dan seakan tidak peduli dengan hal hal disekitarnya. Banyak dari mereka selalu datang tiba waktu, bahkan ada yang sudah sampai beberapa menit sebelum waktu yang sudah dijanjikan.

Contohnya, Jika anda sudah membuat dengan janji dengan dokter janganlah sampai anda terlambat 1 menitpun. Karena ketika anda telat maka anda harus membuat ulang janji dengan dokter tersebut.

Jika dalam menghadiri pesta pesta dimana orang Amerika akan hadir, mereka tetap akan sampai paling telatnya pada jam yang sudah ditentukan, bahkan ada yang sebelumnya sudah sampai. Kalau di Indonesia malah banyak yang sudah melewati jam yang sudah ditentukan baru datang.

Orang Amerika sendiri suka melakukan jalan santai di watu subuh hari, malam hari setelah mereka makan malam, ataupun juga sebelum mereka pergi kerja atau sekolah. Jogging di pagi dan sore hari hampir sudah seperti kewajiban orang orang di Amerika.

Budaya mereka cukup unik, bagi orang Amerika anda akan dianggap tidak sopan jika anda tiba tiba ke rumah orang lain sekalipun tetangga dekat anda jika anda tidak memberitahu mereka sebelumnya. Anda haruslah membuat janji dahuhu dengan orang tersebut sebelum anda ke rumah mereka.

Bagi orang Indonesia jika sesama lelaki menaruhkan tangan di baju kawannya merupakah hal biasa, namun anda jangan coba coba di Amerika. Karena merekan akan menatap anda dengan heran dan berpikir anda merupakan Homo atau Gay.

Itulah beberapa budaya yang ada di Amerika, Sangat berbeda dengan Indonesia bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *