Manfaat Mengonsumsi Terong untuk Kesehatan

Kegunaan terong bagi kesehatan dapat dipengaruhi dari nutrisi yang dipunya. Sebagai makanan yang sangat sering di makan oleh orang Indonesia, terong bisa anda gunakan sebagai untuk kesehatan secara maksimal dengan yang benar.

Dari kegunaan terong yang berwarna ungu juga sebenarnya mempunyai banyak warna yaitu berwarna hijau, hitam dan merah. Tetapi terong juga yang paling banyak dikenal dan dikonsumsi yaitu yang mempunyai berbentuk bulat panjang warna ungu.

Kegunaan terong bagi kesehatan juga tentunya sangat baik, sayang jika anda lewatkan. Dengan harga yang cukup terjangkau dan mudah untuk didapatkan.

Berikut ini ada beberapa kegunaan dari terong untuk kesehatan :

Menangkal Radikal Bebas

Kegunaan terong bagi kesehatan merupakan untuk bisa melawan radikal bebas. Terong kaya akan antioksidan juga dapat melindungi sel-sel pada tubuh dari kerusakan radikal bebas.

Menurut dari para ahli menyatakan jika kandungan antioksidan pada terong dapat mencegah berbagai jenis penyakit kronis seperti jantung dan kanker.

Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Keguaan terong bagi kesehatan juga dapat menurunkan kadar kolesterol pada dalam darah. Hal ini bisa dari sebuah penelitian yang menyatakan adanya fakta pada buah terong yang jika dikonsumsi secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol pada dalam darah.

Mencegah Kanker Kulit

Selain itu, kegunaan terong juga dapat mencegah kanker. Hal ini bisa amda dapatkan dan mengonsumsinya dengan rutin. Terong mempunyai kandungan zat yang dapat melawan kanker.

Mencegah Diabetes

Kegunaan terong juga bisa mencegah diabetes. Terong banyak mengandung serat yang dapat menurunkan kadar gula pada darah. Dari kandungan serat terong bisa mecegah penyakit diabetes.

Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya kegunaan jika mengonsumsi terong bisa menjadi teman diet anda. Terong mempunyai kandungan yang rendah kalori dan kaya dengan kandungan serat. Maka dari itu, terong termasuk katergori makanan untuk diet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *