4 Cara Mengonsumsi Kentang Goreng Yang Sehat

Cara sehat mengolah kentang goreng yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit. Apalagi yang seperti diketahui jika kentang goreng merupakan makanan yang cepat saji banyak orang yang ingin menyantapnya. Kentang goreng mempunyai rasa yang lezat yang bisa menggoyangkan lidah pada siapapun yang menyantapnya.

Tetapi, kandungan yang dimiliki kentang goreng bisa membahayakan kesehatan tubuh. Pada porsi sedang kentang gorengdi restoran siap saji yang umumnya mengandung 300-400 kalori. Hal ini dapat membuat berat badan anda naik.

Kentang goreng yang dimasak menggunakan minyak sayur bisa menghasilkan kandungan lemak trans. Konsumsi lemak tersebut bisa menaikan kadar kolesterol jahat dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol baik di tubuh anda. Hal ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Berikut ini cara mengelolah kentang goreng yang sehat dari berbagai sumber.

1. Memanggang Kentang

Dengan cara memanggang kentang goreng adalah cara yang sehat untuk mengonsumsi kentang goreng. Jika mengonsumsi kentang lebih dianjurkan pada pengolahanny dibanding dengan cara digoreng.

2. Mengganti garam menjadi rempah-rempah

Pada saat menggoreng kentang, pasti anda akan menambahkan rasa asin dan mencampurkannya dengan garam. Dampak dari menggunakan garam pada kentang goreng akan bisa membuat perut anda akan menjadi kembung. Sebab kadar garam yang tinggi menjadi penyebabnya.

3. Menggunakan minyak zaitun

Cara mengelolah kentang goreng, anda bisa menggunakan minyak zaitun. Jadi jika selama mengolah kentang goreng dengan menggunakan minyak yang banyak mengandung lemak dan juga kalori, anda bisa mencoba menggantikannya dengan menggunakan minyak zaitun yang bisa menjaga kesehatan jantung anda.

4. Mengoleskan kaldo sayuran atau bisa dengan putih telur

Mengolah kentang goreng juga bisa menggunakan kaldu sayuran atau juga putih telur. Dengan cara ini bisa mengurangi kalori pada kentang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *