Beberapa Penyebab Anda Terkena Varises

Varises dianggap oleh banyak orang sebagai tanda penuaan, tetapi kenyataannya adalah bahwa kondisinya sedikit lebih kompleks dari itu. Meskipun risiko kesehatan yang berasal dari varises adalah untuk sebagian kecil, mereka membuat penampilan yang tidak menarik bahwa banyak orang ingin memperlakukan atau lebih baik namun menghindari jika mungkin.

Apakah yang dimaksud dengan varises?

Pada dasarnya, kondisi ini terjadi ketika vena telah menjadi membesar dan bengkok tepat di bawah kulit. Untuk sebagian besar mereka terjadi di kaki, tetapi mereka dapat ditemukan di bagian lain dari tubuh juga. Kondisi ini terjadi karena katup leaflet di pembuluh darah yang mencegah darah mengalir mundur terhadap tarikan gravitasi kehilangan efisiensi mereka. Pada intinya, sedikit darah mulai membackup yang menyebabkan vena untuk memperbesar dan hanya membuat masalah lebih buruk.

Varises juga dapat berubah warna dengan darah yang mengalir ke belakang untuk menciptakan penampilan seperti Spider-web. Sementara sebagian besar masalah kosmetik, mereka dapat menjadi menyakitkan juga, terutama ketika berdiri. Kasus yang parah dapat menyebabkan kaki membengkak, kulit menebal dan ulserasi juga. Kondisi kulit seperti eksim dapat terjadi.

Faktor terjadinya varises

Sebenarnya ada sejumlah faktor yang dapat berkontribusi dalam memiliki varises. Banyak dari kondisi ini dapat dihindari sementara yang lain yang telah ditentukan.

Obesitas: tekanan kelebihan berat badan mungkin memainkan peran yang kuat dalam penciptaan kondisi ini. Dengan menerapkan tekanan berlebihan, berat badan ekstra pasti akan memainkan peran besar dalam menekan pembuluh darah.

Sejarah keluarga: jika orang tua atau kakek-nenek Anda memiliki varises, maka kemungkinan Anda akan mengembangkan mereka dalam hidup Anda juga.

Usia: semakin tua Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mengembangkan kondisi ini karena usia tidak menyebabkan keausan pada katup vena Anda di mana beberapa darah akan mengalir kembali dan mengumpulkan yang menyebabkan kondisi terjadi.

Jenis kelamin: wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk mengembangkan varises. Hal ini terutama berlaku pada wanita yang lebih tua yang telah mengalami perubahan hormonal seperti kehamilan, pra-menstruasi atau menopause. Mengambil estrogen akan cenderung untuk bersantai dinding pembuluh darah juga, jadi terapi penggantian hormon atau menggunakan pengendalian saat kelahiran akan meningkatkan risiko Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *