Shin Tae Yong Ungkapkan Gaya Permainan Timnas Indonesia

Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia akan menerapkan sistem bertahan pada permainan Timnas untuk melawan negara lain pada pertandingan yang akan dijalani Timnas Indonesia nanti.

Shin Tae Yong Ungkapkan Gaya Permainan Timnas Indonesia
Shin Tae Yong Ungkapkan Gaya Permainan Timnas Indonesia

Selama ini Shin Tae Yong banyak menyukai gaya bermain agresif dan lebih ofensif namun sekarang Coah Timnas tersebut akan melakukan perubahan pada gaya permainan yang akan dilatihnya dengan defensif. Menurutnya gaya bermain menyerang untuk Timnas kurang begitu cocok, namun untuk gaya bermain yang ofensif pada pada permainan yang akan diterapakan coach tersebut baik untuk Timnas.

Untuk menghadapi tim kuat seperti Korea juga Jepang coach lebih memilih untuk bertahan. Ungkapnya dengan bermain ofensif juga defensif Timnas harus benar-benar siap menghadapi lawan saat laga pertandingan mulai berlangsung.

Shin Tae yong juga mengucapkan jika dirinya akan beradaptasi bersama Timnas, yang menurutnya kegagalan yang pernah dialami negara asing merupakan kurangnya beradaptasi dengan tim. Dengan beradaptasi baik bersama tim maka menurutnya dapat membuat tim menjadi lebih baik.

Coach ingin segera beradaptasi dengan cepat bersama Timnas dan ingin mencoba menerapkan permainan ofensif pada Timnas juga defensif dan pemain harus benar-benar siap mengahadapi lawan.

Kehadiran Shin Tae Yong pada Timnas akan membawa perubahan juga gaya bermain yang selama ini dijalankan pada tim yang sudah diasuhnya. Tentu sangat menarik seperti apa racikan permainan yang akan dibawanya untuk Timnas.

Selain itu Shin Tae Yong juga diberi tugas untuk melatih empat tim yang ada di Indonesia yaitu U16, U20, U22 juga Timnas senior. Melihat gaya bermain yang selama iniĀ  disukai coach sangat agresif namun sebaliknya akan memberi bermain bertahan pada pola taktiknya di Timnas maka akan membuat kejutan menarik untuk melihatnya.

Shin Tae Yong diharapkan dapat membawa Timnas menjadi lebih berprestasi dalam kancah Internasional dan dapat membawa gelar untuk menharumkan nama bangsa. Pelatih yang dulu pernah membawa Korsel melaju sampai perempat final piala dunia tersebut diharapkan bisa membantu Timnas dan memberi perubahan yang lebih baik untuk Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *