Masker Mengalami Kelangkaan, RP 3 Juta Hanya Dapat 1 Box

Banyaknya berita yang telah beredar, menyatakan menegnai kelangkaan Masker N95 yang telah terjadi akhir-akhir ini karena dampak mewabahnya virus corona keberbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia karena memang banyak sekali warga China yang berlalu lalang ke Negara Indonesia.

Keadaan tersebut telah di manfaatkan oleh berbagai oknum untuk meraup keuntungan yang melimpah demi memperkaya diri, itu sungguh miris sekali memang bila di pikir-pikir. Bahkan di toko online saja yang terkenal lebih murah daripada toko offline masker N95 di kabarkan ada yang menjual sampa kisaran Rp. 3 Jutaan perdus, sangat mencengangkan memang.

Sebagai eksekutif muda yang terjun juga di bidang politisi ini siapa lagi kalu b ukan Sandiaga Uno juga merasa kecewa dengan kenyataan tersebut dan menghimbau kepada oknum yang memanfaatkan hal tersebut untuk tidak memanfaat kan keresahan masyarakat dengan cara meraup keuntungan yang berlimpah dari musibah yang terjadi yang melanda dunia ini.

“Jadi janganlah mengambil untung yang gila-gilaan seperti itu. Kita juga jangan terlalu paranoid,” Berikut adalah pernyataan beliau pada sebuah wawancara eksklusif kepada pihak media massa yang di kutip pada hari Kamis 6 Februari 2020 lalu.

Berdasarkan kesimpulan beliau, bahwa penjual masker dengan harga yang sangat tinggi tersebut perlu di berikan sanksi sosial yang begitu keras, sehingga menimbulkan efek jera kepada penjual nakal tersebut untuk tidak memanfaatkan keresahan yang terjadi di masyarakat saat ini.

Saya sih bukan soal harganya ya, tapi menurut saya soal fair atau tidaknya soal sistem bisnis yang adil dan berkeadilanSandiaga Uno

“Kalau kaya gitu lebih baik dikasih sanksi sosial, janganlah terlalu mengambil keuntungan di atas penderitaan orang lain,” tururnya pada saat di wawancarai oleh media massa.

Meskipun Dia di kenal sebagai eksekutif muda yang memeiliki banyak kekayaan dan harta yang melimpah, Beliaupun juga merasa keberatan dengan hal tersebut apabila dia harus mengeluarkan kocek sebesar Rp. 3 juta hanya untuk membeli masker saja.

Dalam pernyataannya Dia juga mengungkapkan “Saya sih bukan soal harganya ya, tapi menurut saya soal fair atau tidaknya soal sistem bisnis yang adil dan berkeadilan,”  Berikut tuturnya, nah dalam mananggapi hal tersebut saya juga berhimbau kepada para penjual masker atau apapun untuk tidak memanfaatkan kondisi yang genting hanya untuk meraup kekayaan pribadi semata, karena hal itu memanglah hal yang sangat keji.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *