Manfaat dari minyak rosehip bagi kecantikkan kulit

Cukup banyak jenis minyak yang bisa digunakan bagi kesehatan dan kencantikan seseorang. rosehip oil atau minyak rosehip adalah salah satu yang semakin cukup banyak dikenal. Apa sebenarnya dari minyak roseship serta apa saja kandungan bermanfaat yang terdapat didalamnya?

Minyak roseship atau minyak yang berasal dari buah rosehip yang telah diproses. Tanaman yang satu ini yang banyak ditanam di chili. Seperti yang dilansir dari jurnal America, minyak rosehip mempunyai kandungan dari vitamin yang dapat memberikan asam lemak esensial serta nutrisi di kulit. Minyak rosehip juga mempunyai kandungan fenol yang sudah terbukti mempunyai sifat antijamur, antibakteri, serta antivirus.

Kandungan-kandungan itu yang bisa membuat minyak rosehip dapat memiliki fungsi sebagi antioksidan yang sangat bermanfaat agar bisa mengatasi berbagai macam kondisi kulit tertentu. Berikut ini merupakan berbagai macam manfaat dari minyak rosehip bagi kesehatan dan kencantikan kulit yang perlu untuk kalian ketahui:

1. Dapat membantu untuk menghilangkan stretch mark

Mirip dengan garis halus dan bekas luka, minyak rosehip mempunyai manfaat agar bisa membantu hilangkan stretch mark yang disebabkan kehamilan. Seorang dermatologis , Kenneth Howe dari New York menyampaikan bahwa studi menemukan bahwa fakta sari seorang wanita dengan menggunakan krim yang memiliki kandungan rosehip pada waktu kehamilan cenderung tidak mempunyai stretch mark. Dan ada sebagian yang telah mempunyai stretch mark pada sebelumnya, cenderung tidak terlalu buruk.

2. Bisa melembabkan kulit

Minyak rosehip mempunyai asam lemak esensial yang tinggi, termasuk dengan asam linolenat dan asam linoleat yang bisa membantu untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Oleh sebab itu, minyak rosehip sangat bermanfaat agar bisa atas kulit yang kering, seperti untuk kulit sensitif yang mudah gatal.

3. Anti-aging serta Mengencangkan kulit

Selain untuk bisa mencerahkan kulit dan melembabkan kulit, minyak rosehip juga mempunyai manfaat dalam mengencangkan kulit. Kandungan dari vitamin c dan vitamin A pada minyak rosehip sangat membantu dalam produksi kalogen di tubuh. Kalogen sangat dibutuhkan untuk membuat kulit menjadi lebih kencang. Sifat yang dapat mengencangkan kulit membuat minyak rosehip telah banyak digunakan orang untuk kurangi penuaan dini pada kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *