3 Menu Buka Puasa Yang Simpel Dan Sederhana

Berbuka puasa menjadi salah satu waktu yang di tunggu tunggu oleh semua umat yang menjalankan puasa saat menjalankan ibadah puasa kita harus menahan lapar dan haus pastinya kita sangat ingin waktu berjalan lebih cepat lagi agar segera berbuka puasa dengan makanan yang lezat. Tetapi ketika berbuka puasa kita tidak boleh sembarangan untuk memakan makanan yang kurang nutrisi karena akan menimbulkan sakit pada bagian perut anda. Sebisa mungkin kita harus makanan makanan yang tinggi kaya nutrisi agar mampu mengembalikan energi pada tubuh kita dan cairan yang hilang di tubuh kita karena kita menjalankan puasa satu hari penuh. Membuat makanan untuk berbuka puasa tidak ribet kok berikut ada beberapa menu berbuka puasa yang praktis dan simpel yang bias anda coba dirumah anda.

1. Salad Buah

Buah menjadi salah satu makanan yang sangat pas untuk berbuka puasa, karena buah dapat mengandung air yang baik. Tidak hanya lezat tetapi buah juga dapat meredakan dehidrasi. Pastinya anda bertanya tanya apa saja sih buah yang memiliki kandungan air yang tinggi? Yaitu Mangga, Melon, Semangka, stroberi, Jambu air, dan Nanas. Dimana anda bisa membuatnya di rumah dengan cara yang sangat simpel dan sederhan seperti. Anda bisa potong dadu buah kemudian anda bisa tempatkan ke wadah yang bersih setelah itu anda bisa tambah kan sedikit Madu, Skim milk atau Yogurt sebagai pengganti mayonaise.

2. Es Kolak Pisang

Untuk makanan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk anda dimana kita mendapatkan nya di pinggir jalan saat bulan Ramadhan tiba, Tetapi anda bisa juga bisa kok membuat nya di rumah dengan menggunakan pisang kepok atau bisa menggunakan ubi sebagai salah satu isian dari kolak. Sementara untuk membuat kuah nya anda bisa menggunakan gula merah, sedikit air putih, dan sedikt garam dan sedikit tepung maizena agar membuat kolak anda semakin gurih.

3. Sup Ayam

Untuk berbuka puas anda bisa membuat Sup Ayam di rumah untuk berbuka puasa. Untuk ayam yang anda masak akan menggeluarkan nutrisi, vitamin dan protein yang banyak yang terdapat pada sup ayam. Sehingga makan sup ayam saat berbuka puasa sangat cocok sekali karena rasa yang enak dan banyak nutrisi yang bisa anda coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *