Manfaat Daun Sirih

Mungkin anda sudah sering mendengar daun sirih dan pasti pernah terlintas di pikiran anda merupakan daun yang sangat sering di kunyah oleh orang orang tua , terus apakah benar daun sirih hijau dan juga daun sirih merah memiliki manfaat yang mampu menjaga kesehatan gigi ? dan apalagi manfaat yang banyak untuk kesehatan mungkin saat ini belum di ketahui oleh banyak orang , mari kita cari tahu jawabannya di bawah ini .

Apa sajakah kandungan yang dimiliki daun sirih ini ?

Daun ini termasuk di dalam golongan tanaman yang memiliki banyak kandungan banyak air yaitu sekitar 85-90% karena daun sirih terdiri dari air maka itulah daun sirih ini juga memiliki kalori dan juga rendah lemak .

Berikut ini beberapa manfaat dari daun sirih :

  • Bisa menurunkan gula darah bagi yang penderita diabetes
    dari penelitian jika anda minum air dari rebusan daun sirih ini lalu di keringkan setelah itu jadikan bubuk untuk bisa membantu meredakan kadar gula anda , karena di dalam daun sirih ini memiliki kandungan antioksida yang sangat tinggi sehingga bisa mengurangi stress.
  • Mampu menurunkan tekanan darah dan juga kolestrol yang ada di tubuh anda ini merupakan salah satu manfaat daun sirih yang bisa terkait dengan menurunkan kadar kolestrok atau lemak jahat yang ada di tubuh anda , untuk membantu jika anda terkenak tekanan darah yang sangat tinggi silahkan anda mecoba merebus 3-4 lebar daun sirih merah ini dan di konsumsi dalam 2x sehari.
  • Bisa di jadikan obat penangkal kanker karena di dalam daun sirih mempunyai kandungan atau rebusan daun sirih bisa membantu memerangi radikal yang bebas .
  • Mampu mempercepat untuk penyembuhan luka bakar hal ini juga bisa di kaitkan dengan kandungan antioksidannya jika seseorang terkenak atau mengalami luka bakar maka bisa mengalami stress , daun sirih ini merupakan salah satu antiseptik yang sangat luar biasa sehingga bisa memberikan perlindungan yang ganda dari infeksi kuman yang lainnnya .

Manfaat dari daun sirih ini adalah mampu menjaga kesehatan tubuh anda semoga bermanfaat .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *