8 Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan

Ubi ungu adalah varietas ubi tidak kalah unggul dengan ubi jalar biasa berwarna kuning juga oranye. Beberapa manfaat ubi ungu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi utuh, juga bisa dikonsumsi makanan dari ubi ungu pada berbagai aneka olahan.

8 Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan
8 Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat ubi ungu untuk kesehatan:

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Ubi ungu mengandung antosianin juga polifenol bisa menekan stres akibat kerusakan oksidatif dalam tubuh. Antioksidan pada ubi ungu bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat dihalau juga disingkirkan dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi ubi ungu maka tubuh tidak mudah sakit.

2. Mengatasi penuaan dini
Mengandung antioksidan tinggi, ubi ungu bermanfaat mengatasi penuaan dini.
Mengndung antosianin mampu memperlambat penuaan sel tubuh. Ubi ungu dapat dikonsumsi secara teratur juga bermanfaat mengatasi masalah penuaan dini, keriput, flek juga bintik hitam dikarenakan usia, garis kerutan halus, juga yang lain.

3. Mengurangi berat badan
Mengonsumsi ubi ungu tidak mengandung lemak juga karbohidrat tinggi, ubi ungu tidak membuat gemuk. kandungan serat ubi ungu dapat membuat merasa kenyang lebih lama. Mengandung antosianin yang mempengaruhi metabolisme pencernaan maka penurunan berat badan cenderung mudah dicapai.

4. Meredakan peradangan
Konsumsi ubi ungu bisa meredakan peradangan, radang sendi, radang tenggorokan, juga yang lain.

5. Mengatasi infeksi
Ubi ungu memiliki zat tertentu dan dapat mengatasi infeksi juga menyingkirkan berbagai bakteri seperti Salmonela, E colli dan yang lain. Sehingga ubi ungu bermanfaat mengatasi masalah infeksi akibat bakteri
tersebut dapat teratasi.

6. Mencegah penyakit kanker
Ubi ungu mengandung antioksidan yang bermanfaat mencegah berbagai macam penyakit kanker. Ubi ungu juga mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Komsumsi ubi ungu secara rutin dan teratur maka penyakit kanker tersebut dapat dihindari.

7. Mencegah pembekuan darah
Pembekuan darah merupakan sebuah kejadian bisa berakibat fatal, dengan mengonsumsi ubi ungu dapat mencegah pembekuan darah tersebut dikarenakan mengandung asam klorogenik yang dapat mencegah
pembekuan darah tersebut terjadi.

8. Menjaga kesehatan hati
Mengandung antosianin ubi ungu bermanfaat menjaga organ hati agar tetap sehat. Selain itu dapat mengurangi kerusakan sel dalam tubuh juga zat beracun yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *