8 Manfaat Sunat Untuk Kesehatan Pria

Laki – laki yang ada di Indonesia umumnya adalah seorang muslim dan wajib untuk sunat. Ajaran agama tersebut wajib dilakukan agar kelamin pada pria lebih bersih dan suci.

8 Manfaat Sunat Untuk Kesehatan Pria
8 Manfaat Sunat Untuk Kesehatan Pria

Selain menjaga kebersihan kelamin sunat juga memiliki manfaat, dan berikut ini manfaat dari sunat :

1. Mengurangi risiko penyakit menular seksual

Kulup yang ada pada ujung penis akan dipotong juga dibersihkan saat disunat. Pemotongan tersebut dapat menghidari penyakit menular seksual pada laki – laki, selain itu dapat menghindari penyakit sefilis juga herpes.

2. Menurunkan risiko penularan HIV

Hasil dari penelitian sunat dapat menghindari penularan HIV, pada penelitian tersebut mendapatkan pria yang sunat memiliki resiko lebih kecil tertular penyakit HIV dibandingkan pria yang tidak sunat.

3. Menghindari risiko kepala penis semakin membesar

Laki – laki yang belum sunat harus menarik kulup ketika akan melakukan hubungan seks, terkadang hal itu mengalami kesulitan dikarenakan mempunyai lubang kecil sedangkan kepala penis semakin membesar. Jika laki – laki sudah disunat maka hal itu tidak dapat terjadi dan memudahkan saat akan menjalani hubungan badan.

4. Menghindari Kulup Tersangkut

Apabila kulup tidak dapat kembali pada posisi semula atau tersangkut dapat mengakibatkan cedera pada penis. Dalam keadaan darurat jika tidak segera diobati akan terjadi infeksi membuat jaringan mati dan pada akhirnya sunat menjadi pemulihan juga mencegah kejadian tersebut agar tidak terulang kembali.

5. Membuat penis lebih sensitif terhadap rangsangan

Sunat membuat penis lebih sensitif saat berhubungan seks, mendapat kenikmatan lebih besar dibandingkan dengan yang tidak sunat karena kulup menutupi kepala penis dan merupakan ujung titik rangsang laki – laki.

6. Menurunkan resiko kanker prostat

Hasil sebuah penelitian laki – laki yang sunat dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat, selain itu laki -laki juga lebih aman dari resiko terkena kanker penis berbahaya.

7. Menghidari kepala penis membengkak

Laki – laki yang sudah disunat mampu mencegah terjadinya pembengkakan pada kepala penis dan dapat mengatasi masalah infeksi jamur, infeksi menular seksual, iritasi juga kondisi yang lain.

8. Mudah membersihkan penis

Sunat memudahkan pria saat membersihkan penis, dan dapat menghindari bakteri juga menjaga kesehatan penis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *