6 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam merupakan daun yang ada pada tanaman salam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

6 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan
6 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam biasanya juga sering digunakan ibu-ibu rumah tangga untuk digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan agar makanan tersebut menjadi ledih sedap. Daun salam mengandung vitamin C, serat, tanin, niacin juga antioksidan yang baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat daun salam yang dapat diketahui manfaatnya untuk kesehatan :

1.Membantu menurunkan berat badan

Daun salam dapat membantu menurunkan lemak yang ada didalam tubuh. Konsumsi daun salan tersebut dengan mengunyahnya langsung beberapa lembar daun atau juga dapat direbus menggunakan air dengan cara menambahkan madu atau kayu manis pada air rebusan daun salam tersebut kemudian dikonsumsi pada waktu pagi hari satu gelas secara rutin maka akan dapat membantu menurunkan lemak yang ada di dalam tubuh.

2. Mengobati darah tinggi

Air rebusan daun salam dapat melancarkan airkulasi darah juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Konsumsi air rebusan daun salam 3 kali setengah gelas dengan rutin maka tekanan darah tinggi tersebut dapat dibantu untuk mengatasinya.

3. Mengobati asam urat

Air rebusan daun salam baik untuk dikonsumsi penderita penyakit asam urat. Dengan dosis 3 kali setengan gelas per hari maka penyakit asam urat tersebut dapat dibantu diobati dengan air rebusan daun salam tersebut.

4. Mengatasi masalah pencernaan

Ambil beberapa lembar daun salam kemudian tambahkan air secukupnya dan tambah dengan perasan air lemon juga sedikit gula kemudian air tersebut dan dapat digunakan mengatasi masalah pencernaan atau juga mengobati sembelit.

5. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin C, serat, niacin, riboflavin yang ada pada daun salam dapat membantu menjaga kesehatan mata dengan baik. Konsumsi daun salam secara rutin dapat digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan maka bermanfaat menjaga kesehatan mata juga dapat membantu mencegah gangguan mata seperti rabun yang diakibatkan oleh usia.

6. Mencegah batu ginjal

Ektrak daun salam dapat digunakan untuk mencegah gejala batu ginjal dengan baik. Konsumsi ekstrak daun salam maka penyakit batu ginjal tersebut dapat dibantu dicegah juga dapat membantu mengobati penyakit batu ginjal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *