5 Manfaat Kapri Untuk Kesehatan Tubuh

Kapri adalah tanaman yang termasuk dalam jenis polon atau juga banyak yang menyebutnya dengan kacang kapri. Namun kapri lebih cocok jika dimasukkan dalam jenis sayuran.

Rasa kapri khas juga lezat dan dapat dimanfaatkan menjadi bahan masakan capcay juga sup atau juga bahan tambahan saat membuat balado kentang. Untuk memilih kapri sebaiknya memilih kapri yang masih muda dikarenakan jika yang sudah tua kulit dan kacangnya akan semakin keras untuk dikonsumsi.

Kapri mengandung berbagai macam vitamin jjuga mineral yang dapat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan. Selain itu kacang yang ada didalamnya mengandung protein, karbohidrat juga lemak yang baik untuk tubuh. Berikut manfaat kapri untuk kesehatan tubuh yang dapat diketahui:

1.Sumber protein nabati

Kapri mengandung sumber protein nabati yang baik untuk menambah energi pada tubuh. Kapri dapat dikonsumsi secara rutin dapat membantu menambah energi pada tubuh juga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein nabati untuk tubuh.

2. Menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin A yang ada pada kapri dapat menangkal radikal bebas yang diakbatkan polusi udara yang dapat masuk melalui udara yang setiap hari dihipu tubuh. Kapri baik untuk dikonsumsi denganrutin untuk menangkal radikal bebas agar tubuh tidak mudah terkena serangan penyakit yang dapat menurunkan kesehatan.

3. Menguatkan rahim

Kandungan asam amino yang ada apad kapri dapat menguatkan rahim yang ada pada perempuan. Kapri baik dikonsumsi secara rutin agar rahim yang ada pada perempuan dapat menjadi lebih sehat dan kuat.

4. Mengandung omega 3

Kapri mengandung omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatn otak dan dapat membantu menutrisi otak agar dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang ada pada otak seperti Alzheimer.

5. Melancarkan metabolisme

Kandunga folat yang ada pada kapri dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh  dengan baik. Dengan metabolisme tubuh yang baik maka dapat memberikan energi untuk menjadi kekuatan agar dapat melakukan aktivitas hariandan lebih berstamina.

6. Menyembuhkan meriang

Kapri dapat menyembuhkan terjadinya meriang atau juga demam. Konsumsi kapri pada sop yang dicampur dengan tomat dapat membantu meredakan meriang yang ada pada tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *