12 Manfaat Blewah Atau Garbis Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kesehatan Kulit

Buah blewah rasanya manis kaya air dan menyegarkan.Sebagai penyegar, blewah bisa bisa dibut minuman segar,  juga bisa langsung dan dimakan.Berikut ini manfaat buah blewah untuk kesehatan.

12 Manfaat Blewah Atau Garbis Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kesehatan Kulit
12 Manfaat Blewah Atau Garbis Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kesehatan Kulit

1.Rendah gula dan kalori

Buah blewah atau garbis adalah buah yang mengandung gula dan kalori rendah, baik dimakan langsung atau membuatnya sebagai minuman yang aman dikonsumsi secara rutin.

2. Menurunkan tekanan darah

Mengandung kalium dalam buah blewah dapat bermanfaat menurunkan tekanan darah dan membuatnya kembali normal.

3. Mencegah tulang keropos dan batu ginjal

Buah blewah bermanfaat mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan dapat mencegah penyakit batu ginjal.

4. Mencegah penyakit jantung dan kanker

Mengandung vitamin C dapat menjadi antioksidan bagi tubuh dan dapat mencegah penyakit jantung atau kanker, sehingga buah blewah sangat baik untuk dikonsumsi.

5. Mencegah insomnia

Buah blewah dapat membantu sesorang yang sedang mengalami gangguan susuah tidur atau insomnia, dengan mengkonsumsi buah blewah maka dapat menimbulkan ketenangan dan dapat mengurangi penyakit insomnia secara baik.

6. Mengandung nol kolesterol

Buah blewah sangat aman dikonsumsi pada penderita diabetes dikarenakan mengandung nol  kolesterol sehimgga aman untuk mengkonsumsinya secara teratur.

7. Mengobati maag

Dikonsumsi secara teratur buah blewah dapat mengobati penyakit maag dan menjadi obat yang alami pada penderita penyakit maag tersebut.

8.  Menjaga kesehatan mata

Buah blewah mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata sehingga penglihatan dapat menjadi baik dan sehat.

9. Menyehatkan janin

Mengandung asam folat yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil dan mampu meyehatkan janin sehingga mengurangi resiko terjadinya lahir cacat serta dapat menjadikan janin semakin sehat.

10. Mencegah osteoporosis

Buah blewah sangat baik dikonsumsi untuk penderita penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulan, dengan rutin mengkonsumsi buah blewah maka penyakit osteoporosis dapat dihindari serta bermanfaat baik menjaga kesehatan tulang.

11. Mencegah penyakit asma

Buah blewah mengandung vitamin C yang dapat menjadi antioksidan dan mampu menghindari dari penyakit asma dengan melancarkan oksigen dalam tubuh.

12. Mencegah penuaan dini

Vitamin dan vimin C yang ada pada buah blewah bermanfaat baik menjaga kesehatan kulit dan dapat bermanfaat mencegah kulit keriput dan terhindar dari masalah penuaan dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *