Manfaat Lobak Dapat Membantu Menjaga Kesehatan Kita


Lobak merupakan salah satu sumber makanan yang memiliki banyak sekali gizi, Untuk sayur yang satu ini pastinya belum begitu populer ketimbang dengan sayur kol. Apa anda tahu sayuran yang memiliki warna putih ini dengan bentuk mirip dengan wortel memiliki banyak sekali manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kita. Untuk lobak sama seperti sayuran Cruciferae yang dimana sayuran ini banyak sekali nutrisi nya dan pastinya untuk sayur ini sangat rendah kalori sehingga untuk anda yang diet menu yang satu ini sangat cocok untuk anda konsumsi. Berikut ada beberapa manfaat yang terdapat pada lobak.

1. Memperkuat kesehatan tulang

Untuk Lobak sangat bagus untuk memperkuat kesehatan pada tulang kita dimana setiap 100 gram lobak itu memiliki 30 miligram kalsium yang dimana sangat bagus untuk kesehatan tulang kita yang tidak bias diremehkan lagi. Dimana anda bisa mendapatkan asuoan kalsium yang banyak dari sayur lobak sehingga anda bias terhindar dari penyakit osteoporosis. Tidak hanya itu saja kalsium juga sangat bagus untuk meningkatkan otot, jantung sampai ke saraf anda.

2. Meredakan masalah usus

Untuk anda yang sedang ada masalah pada usus anda ada biak nya jika anda konsumsi lobak, dimana satu cangkir dari lobak mentah terdapat 2.34 gram kandungan serat yang dimana kandungan serat pada lobak dapat meredakan tekanan peradangan yang terdapat pada usus besar. Dimana jika anda konsumsi lobak anda bisa mengurangi risiko penyakit pada usus anda salah satunya usus besar. Anda dapat terhindar dari terkenak usus besar.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Tidak hanya wortel saja yang bisa membantu menjaga nutrisi pada mata kita. Ternyata Lobak juga dapat membantu menyehatkan mata kita karena lobak memiliki kandungan antioksidan lutein yang dimana dapat membantu anda untuk meningkatkan kesehatan pada mata anda bahkan lutein yang terdapat pada lobak dapat membantu anda untuk mencegah degenerasi makul yang dimana di sebabkan oleh pandangan Buram atau buta pada mata anda sehingga anda bisa melindungi mata anda dengan konsumsi sayuran lobak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *